05 Januari 2013

Cara Membuat Slide Show Menggunak Photobucket

Dalam postingan berikut kita akan membicarakan cara menggunakan image hosting Photobucket. Seperti yang telah kita bahas dalam postingan sebelumnya Photobucket merupakan situs image hosting yang mempunyai alamat http://www.photobucket.com/, Photobucket menyediakan fasilitas image untuk Live Journal, Blog, Online Photo Album dan sebagainya. Dengan teknik pemakaian sederhana, situs ini sangat membantu jika kamu ingim memasang gambar di internet.Sebelum melakukan registrasi, bukalah situs photo hosting terlebih dahulu dengan alamat http://www.photobucket.com/ (ya iyalah, kan kita lagi ngebahas Photobucket masa mau buka Facebook.. :P). Selanjutnya untuk proses registrasi dan upload foto atau video, lakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.
1.      Klik tombol Join Now. It's Free! . Kamu akan masuk pada kolom registrasi.
2.      Pada kolom registrasi, kamu diminta mengisi username dan password yang nantinya akan anda gunakan untuk login aplikasi. Setelah mengisinya, klik tombol Next Step untuk melanjutkan ke langkah registrasi berikutnya.
3.      Berikutnya kamu diminta mengisi identitas secara lengkap. Pada saat mengisi email, pastikan kamu mengisi alamat email asli kamu karena alamat email tersebut akan digunakan untuk melakukan berberapa konfirmasi situs.
4.      Setelah identitas diisi dengan lengkap, lanjutkan proses dengan mengklik tombol I accept, Sign me up!. Penekanan tombol ini akan membuat kamu menuju halaman coregister. Lewatkan saja halaman ini dengan mengklik No, thanks.
5.      Setelah melewatkan halaman coregister kamu akan langsung dibawa menuju halaman utama situs ini. Perhatikan pada tengah halaman terdapat tombol Upload images & videos, klik tombol tersebut dan akan keluar halaman browser file.
6.      Pilih file image atau video yang ingin kamu upload dari hardisk kamu. Kemudian klik tombol Open. Jika proses upload berhasil, akan keluar tulisan 1 of 1 image has been uploaded. Pada halaman itu juga kamu akan diminta untuk mengisi kolom title, deskripsi photo dan tag. Kamu juga dapat membuat album baru dan memindahkan photo yang telah kamu upload ke dalam album tersebut. Jika telah selesai silahkan klik tombol Save & Share. Setelah mengklik tombol Save & Share, kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya
7.      Pada halaman selanjutnya, terdapat fasilitas untuk mengirimkan file tersebut ke teman kamu yang ada di Facebook, Twitter atau Myspace atau kamu dapat langsung mengambil link code photo tersebut dengan cara mengklik tombol Get link code. Akan keluar tampilan javascript yang berisikan link code photo yang telah kamu upload tersebut. Copy link tersebut dan kamu dapat gunakan untuk keperluan Blog kamu atau untuk keperluan lainnya.

Nah, sekian dulu tutorial cara menggunakan photobucketnya yah..Kalo masih belom jelas silahkan bertanya di kolom komentar di bawah.


Selamat Mencoba..^_^

Ditulis Oleh : Amierul Azzam ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Slide Show Menggunak Photobucket. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: