19 Februari 2013

LIONEL MESSI BERHASIL MERAIH GELAR BALLON D’OR KEEMPATNYA

Lionel Messi mengwali tahun 2013 dengan mencetak rekor baru, dia kembali berhasil meraih gelar Ballon d’Or keempatnya secara berturut-turut di usia 25 tahun. Pencapaian spektakuler yang membuat dirinya sekalipun sulit percaya. Dalam sebuah acara yang digelar di Zurich, Swiss, Selasa(7/1/2013) dinihari WIB, Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta untuk merengkuh trofi Ballon d'Or keempatnya secara beruturut-turut.
Kemenangan Messi memang sudah diprediksi banyak orang. Meski tak banyak meraih trofi selama tahun 2012, penampilan pemain asal Argentina itu sangat fenomenal. Teranyar, ia mampu menciptakan 91 gol dalam hitungan kalender satu tahun yang memecahkan rekor Gerd Muller. Legenda Jerman itu mengoleksi 85 gol. “Sangat luar biasa bisa menerima penghargaan ini sekali lagi dan betapa mengesankan bisa memenangkannya empat kali berturut-turut. Saya ingin merayakannya besama rekan setim saya di Barca, terutama dengan Andres yang berada di sini bersama saya,” kata Messi.“Saya bangga bisa berlatih bersamanya setiap hari. Saya juga mengenang reka-rekan setim saya di skuad Argentina,” imbuh dia, “Terima kasih bagi Anda semua yang sudah memilih saya, para kapten, pelatih, dan pelatih tim nasional. “Terima kasih juga untuk keluarga saya, teman-teman, dan tentu saja istri dan putra saya, yang adalah hal terbaik yang pernah ada dalam hidup saya,” kata lelaki berusia 25 tahun dari Rosario, Argentina yang pada November silam baru saja dianugerahi putra lelaki bernama Thiago. kata Messi dalam pidato kemenangannya.
Messi mengalahkan dua pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan rekan setim di Barcelona, Andres Iniesta. Striker asal Argentina itu dipilih oleh 41,60 persen suara sementara Ronaldo hanya menerima 23,68 suara dan Iniesta 10,91 suara. Ini artinya, sejak  FIFA dan majalah France Football melebur World Player of the Year dan Ballon d’Or menjadi satu pada 2010 lalu, Messi selalu keluar sebagai yang terbaik. Hebatnya, keempat gelar pemain terbaik dunia Messi diraih secara berurutan. Messi melewati torehan Michel Platini yang tiga kali berturut-turut meraih Ballon d’Or, yakni 1983, 1984, dan 1985, meski saat itu penghargaan ini masih untuk pemain terbaik Eropa.
Platini, Gerd Muller, dan Cesar Rodriguez adalah legenda-legenda yang berhasil dilampau Messi di 2012 lalu. Messi berhasil melampaui 85 gol Muller di 1972 dengan mencetak total rekor 91 gol sepanjang tahun lalu. Selain itu, Messi juga menyalip rekor 232 gol di semua kompetisi milik legenda Barcelona Cesar Rodriguez dengan membuat 289 gol hingga akhir 2012 silam. Itu termasuk rekor 196 gol di La Liga yang juga melewati catatan legenda yang sama (Cesar, 192 gol). Di usia yang baru 25 tahun, berapa rekor lagi yang akan dipecahkan Messiah?
MESSI THE BEST


Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang LIONEL MESSI BERHASIL MERAIH GELAR BALLON D’OR KEEMPATNYA. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak