28 April 2013

Bilbao Merusak Pesta Juara Barcelona

Barcelona harus menanti setidaknya selama sepekan lagi untuk memastikan gelar juara, setelah mereka kemasukan gol menjelang akhir pertandingan saat bermain imbang 2-2 di markas Athletic Bilbao pada Minggu (28/4) dini hari.
Kemenangan bagi Barca dan kekalahan dari tim peringkat kedua Real Madrid dari rival sekota Atletico Madrid pada pertandingan yang dimainkan lebih larut (18.00 GMT) akan memberi sang pemuncak klasemen keunggulan 16 angka atas rival berat mereka dengan lima pertandingan tersisa.
Bagaimanapun, Real sekarang memiliki peluang untuk memangkas selisih menjadi 11 angka meski mereka kehilangan pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo yang cedera untuk lawatan ke Vicente Calderon. Athletic, yang tanpa kemenangan dari enam pertandingan Liga Spanyol menghadapi Barca di markas mereka Stadion San Mames, secara mengejutkan meraih keunggulan pada menit ke-27 ketika Aritz Aduriz mengirimkan umpan silang untuk dituntaskan Markel Susaeta dari jarak jarak dekat.
Barca berupaya keras menyamakan kedudukan namun mereka beruntung tidak tertinggal 0-2 ketika tendangan bebas Susaeta membentur mistar gawang 10 menit babak kedua berlangsung. Beberapa saat kemudian penyerang Argentina Lionel Messi, yang absen pada tiga pertandingan Liga Spanyol Barca karena cedera otot paha belakang, meninggalkan bangku pemain cadangan pada menit ke-60 ketika tim Katalan menemukan kembali sentuhan mereka.
Pemain Terbaik Dunia itu secara brilian melewati empat bek untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-67, dan Alexis Sanchez, yang sepakannya sempat memebentur tiang gawang, mengubah skor menjadi 2-1 dua menit kemudian. Gol Messi, gol ke-44 dia dari 33 pertandingan liga musim ini, memecahkan rekor baru ketika ia menorehkan catatan gol tandang menjadi 24 gol, satu gol lebih banyak daripada torehan gol tandang milik Ronaldo musim lalu.

Barca juga menyamai rekor Liga Spanyol mereka sendiri dengan mencetak gol pada 26 pertandingan tandang secara berturut-turut. Mereka terlihat telah mengamankan tiga angka sebelum gelandang Bilbao Ander Herrera melepaskan tembakan mendatar menuju sudut gawang pada menit ke-90, untuk membuat para penggemar tuan rumah bersorak gembira pada malam yang basah dan dingin di Negara Bagian Basque.
Barca memiliki peluang lain untuk mengunci gelar pada akhir pekan mendatang, ketika mereka menjamu Real Betis pada Minggu, setelah Real bermain melawan Real Valladolid pada Sabtu. Pada pertandingan awal Sabtu, Celta Vigo memperbesar peluang mereka menghindari degradasi ketika mereka menang 10 atas tuan rumah Levante untuk mendaki meninggalkan zona berbahaya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Bilbao Merusak Pesta Juara Barcelona. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak