16 April 2013

Dominasi Pemain Muda Barca & Tanpa Lionel Messi, Barcelona Mampu Libas Real Zaragoza 3-0



Babak pertama
Goal.com. Seperti biasa, Barcelona segera mengambil inisiatif serangan setelah wasit memulai pertandingan. Sayangnya, upaya pertama Cristian Tello dari sisi kiri masih melebar.

Para pemain bertahan Zaragoza bermain cukup baik untuk meredam agresifitas tim tamu. Namun, bukan berarti anak-anak asuh Manolo Jimenez hanya bisa pasrah menerima tekanan Blaugrana.
Perlahan tapi pasti, armada Blanquillos mulai balas menekan. Salah satu peluang Zaragoza datang melalui tendangan keras Jose Maria Movilla, meskipun bola masih bisa diblok oleh Marc Batra.
Sial bagi tuan rumah, gawang Roberto akhirnya bergetar di menit 20 lewat gol cantik Thiago Alcantara. Berawal dari serangan balik, Thiago mengoper bola kepada Alexis Sanchez. Alexis kemudian meneruskan bola kembali kepada Thiago, yang sudah merangsek ke dalam kotak.
Di bawah kawalan ketat pemain bertahan Zaragoza, Thiago sukses menaklukkan Roberto untuk membawa Barca unggul 1-0. Wasit mengeluarkan kartu kuning pertama kepada Movilla setelah melakukan tekel keras kepada Alexis saat hendak menerima sodoran bola Thiago.
Alex Song nyaris menghadiahkan penalti kepada tuan rumah ketika dirinya terlihat menjatuhkan Rodrigo Lozano di dalam kotak. Namun, tuntuan penalti yang dilontarkan Jimenez tidak diacuhkan wasit yang memilih meneruskan laga.
Barca akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah Tello mencetak gol kedua berkat kerja sama apik dengan Thiago. Beberapa saat setelah gol Tello, Azulgrana sebenarnya berpeluang membukukan gol ketiga menyusul blunder lini bertahan Zaragoza yang memungkinkan bola jatuh di kaki Xavi Hernandez. Beruntung, Roberto melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya sehingga skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Barca.
Babak kedua
Zaragoza memberikan tekanan cepat ke area pertahanan Barca di awal babak kedua, di mana Dani Alves berhasil menjauhkan Helder Postiga dari umpan silang Cristian Sapunaru di awal laga. Beberapa saat kemudian, Barca balas menyerang lewat umpan lambung yang berhasil disundul Cesc Fabregas kepada Alexis. Penyerang asal Cili itu memperagakan aksi individu ciamik melewati pemain Zaragoza sebelum melepaskan tendangan ke gawang Roberto. Sayang, bola masih membentur mistar.
Meski demikian, Barca toh mendapatkan gol ketiga mereka di menit 52 melalui gol cantik Tello, yang dengan lihai melewati penjagaan pemain bertahan Zaragoza sebelum melakukan finishing sempurna untuk menjebol gawang Roberto.
Kesalahan lini belakang Barca nyaris membuahkan gol balasan untuk Zaragoza setelah bola hasil umpan silang Sapunaru tidak dibuang dengan sempurna. Paco Montanes segera menyambar bola, namun tendangannya masih bisa dibaca oleh Victor Valdes yang menangkap bola dalam pelukannya.

Tello kembali menjadi momok Zaragoza ketika dirinya berpeluang mencetak hat-trick di menit 69. Beruntung, Roberto dengan cepat merespon sebelum menepis bola hasil lob Tello. Kedudukan 3-0 belum berubah.
Ruben Rochina yang diturunkan sebagai pengganti Postiga membuka peluang bagi Zaragoza untuk memperkecil kedudukan melalui tendangan spekulatif dari luar kotak. Sayangnya, bola masih melambung tipis di atas mistar. Sempat terjadi ketegangan di sepuluh menit terakhir laga, di mana Alves terlibat adu mulut dengan bek Alvaro Gonzalez yang melanggar Alexis. Wasit pun mengeluarkan kartu kuning untuk Alvaro. Roberto kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Alexis di penghujung laga untuk mempertahankan keunggulan Barca 3-0

Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Dominasi Pemain Muda Barca & Tanpa Lionel Messi, Barcelona Mampu Libas Real Zaragoza 3-0. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak