11 April 2013

Hentikan Laju PSG, Barcelona Lolos Ke Semifinal Sekaligus Menorehkan Sejarah Baru



Barcelona memastikan diri melangkah ke semifinal Liga Champions usai menyikirkan Paris Saint Germain (PSG). Barcelona unggul produktivitas gol tandang atas wakil Prancis itu setelah bermain imbang 1-1 (agregat 3-3) di leg 2 babak perempatfinal, Rabu 10 April 2013 (Kamis dinihari WIB).

PSG yang mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama berhasil mencuri gol melalui Javier Pastore di menit 49. Lolos dari kawalan Dani Alves, Pastore dengan tenang mengirimkan bola ke sudut sempit Victor Valdes. 1-0, PSG memimpin (agregat 3-2).
Tertinggal satu gol, Barcelona terus menekan jantung pertahanan PSG. Variasi serangan mereka lakukan untuk menyamakan kedudukan. Namun sejauh ini, tim asuhan Tito Vilanova itu belum bisa menjebol gawang PSG. Untuk menambah daya gedor, Vilanova memasukkan Lionel Messi. Dia menggantikan Cesc Fabregas.
Masuknya Messi memberikan perbedaan bagi perbedaan Barcelona. Pemain mungil itu mampu memberikan determinasi di jantung pertahanan PSG. Menit 63, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan andai Salvatore Sirigu tidak sigap membuang bola rebound tendangan Andres Iniesta yang jatuh ke kaki David Villa.
 
Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona terus menekan PSG melalui kerjasama Pedro dan Iniesta. Sedangkan PSG beberapa kali menciptakan peluang melalui Ibrahimovic dan Javier Pastore. Pada menit ke 25 Javier Pastore hampir saja membuat gol, namun sontekannya diantisipasi dengan baik oleh Victor Valdez. Daam pertandingan dini hari tadi Messi yang sempat mengalami cedera pada leg pertama baru diturunkan Vilanova pada menit ke 62 menggantikan Fabreagas. Itupun setelah Barca tertinggal 0-1. Keputusan tepat Vilanova ini membuat serangan yang dibangun Barca kian tajam
Ini ke-6 kalinya Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions secara beruntun. Sementara, PSG harus puas langkah mereka terhenti di babak perempatfinal.
Kedudukan 1-1 setelah Pedro mencetak gol ada menit ke 71, membuat PSG ganti menekan tuan rumah. Namun sampai wasit peluit peluit panjang, skor masih tetap 1-1. Dengan agregat 3-3 ini Barca lolos ke Semi Final Liga Champions karena pada laga tandang leg pertama lebih produktif. Barcelona kembali menjejakkan kaki mereka di babak semifinal Liga Champions. Keberhasilan tersebut membuat Los Cules menorehkan rekor baru lolos ke semifinal secara berturut-turut.
Dengan hasil imbang tersebut, skor agregat menjadi sama kuat 3-3 karena pertemuan pertama berakhir seri 2-2. Tapi, Barca-lah yang berhak melaju ke semifinal berkat aturan gol tandang.
Semifinal Liga Champions sebenarnya bukan hal yang asing buat Barca. The Catalans selalu lolos ke babak empat besar dalam enam musim secara berturut-turut, mulai musim 2007/2008 sampai 2012/2013.
Dicatat Infostrada Live, Barca adalah klub pertama yang bisa melakukan hal tersebut di Piala Champions/Liga Champions. Mereka melewati catatan Real Madrid, yang selalu lolos ke semifinal pada periode 1955



Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Hentikan Laju PSG, Barcelona Lolos Ke Semifinal Sekaligus Menorehkan Sejarah Baru. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak