13 Mei 2013

Champion! Dan 22 Momen Yang Di Lalui Barca Di Laliga

Barça secara matematis telah menjadi champion La Liga. Permainan imbang Madrid melawan Espanyol (1-1) berarti tim Azulgrana telah memenangkan titel bahkan tanpa harus bermain. Barça akan mengunjungi Vicente Calderón pada hari minggu sebagai pemenang Liga Spanyol.

Ini merupakan titel Liga yang ke-22 untuk klub dan yang keempat dalam lima tahun terakhir. Kemenangan di tahun ini menyoroti dominasi Barça di dunia sepak bola Spanyol. Kemenangan yang dimulai dari zaman Pep Guardiola telah diteruskan oleh Tito Vilanova. Gaya permainan yang menguasai bola dan bermain ofensif sekali lagi telah membawa kemenangan bagi si tim biru merah.
Titel Liga kali ini, bukanlah titel yang biasa, karena Liga yang ke-22 untuk Klub mempunyai arti yang penting. Barça harus menghadapi dua hal yang berat. Penyakit yang diderita oleh Tito Vilanova dan Éric Abidal meninggalkan tim tanpa kepala manajernya dan salah satu pemain belakang terbaiknya dalam beberapa jornada. Para pemain lainnya dan staff pelatih, yang dipimpin oleh  Roura dan Altimira, bekerja keras dengan gigih mengambil tantangan dan komitmen kepada klub. Mereka semua melangkah dengan hati-hati untuk mengamankan titel Liga dibawah kontrol, sejak minggu pertama pertandingan sampai terakhir.
Hidup Barça!! Visca Barça!!
BARCELONA memastikan gelar La Liga musim 2012/2013, tanpa harus memulai pertandingan. Uniknya, mereka mengamankan gelar La Liga, dari seteru abadi mereka Real Madrid yang mengalami kekalahan. Dengan hasil saat ini, Barcelona tak mungkin lagi bisa terkejar. Gelar La Liga ke 22 dalam sejarah klub dan sudah menjadi tradisi, kembali dibawa pulang ke Camp Nou.
Berikut 22 momen yang dilalui Barcelona, dalam perjalanan mereka mendapatkan kembali gelar La Liga mereka yang ke 22, dilansir dari situs resmi klub, Minggu (12/5).
1.   Barca mengawali musim dengan kemenangan meyakinkan atas Real Sociedad. Pada pertandingan di Camp Nou tersebut, Barca berhasil unggul dengan skor telak 5-1. Kapten tim Carles Puyol menjadi pencetak gol pertama.
2.   Kemenangan atas Sociedad juga menjadi momen kembanya performa David Villa. El Guaje (julukan untuk Villa) kembali bermain setelah cedera serius yang dialaminya pada Piala Dunia Antar Club Desember 2012. Ia juga mencetak gol melawan Real Sociedad.
3.   Sebuah tendangan luar biasa dari Adriano (FCB 1-0 Valencia): Barça mengalahkan Valencia berkat tendangan masterpiece dari pemain bertahan Brazil ini.
4.   Xavi menambah poin untuk Blaugrana melawan Granada (FCB 2-0 Granada): Si nomor punggung ´6¨menyelamatkan Barça dengan gol di menit akhir pertandingan ke gawang lawan dan pada waktu tambahan Borja mencetak gol yang kedua di gawangnya sendiri.
5.   Kemenangan mujizat saat melawan Sevilla (2-3). Permainan ini mungkin yang paling sulit dimenangkan Barça di musim ini. Dua gol dari Cesc dan satu lagi dari Villa (pada penambahan waktu) memberikan kemenangan pada Barça setelah sebelumnya mereka tertinggal oleh Sevilla 2-0.
6.   Pertandingan klasik yang mempertemukan mereka dengan Real Madrid, harus berakhir imbang 2-2. Tim Blaugrana datang dengan pemain bintang yang minim karena cedera. Messi dan Cristiano Ronaldo, keduanya mencetak gol dalam pertandingan ini.
7.   Pertandingan paling gila di Riazor (Deportivo 4-5 FCB). Permainan dengan gol terbanyak untuk Barça di musim Liga ini adalah di Riazor. Si biru merah memimpin di awal pertandingan dengan 0-3 tapi kemudian tim Deportivo melawan kembali. Hat trick dari Messi menyelamatkan poin untuk Barça.
8.   La Masia XI (Levante 0-4 FCB): Untuk pertama kalinya dalam sejarah Klub, Barça bermain dengan para lulusan dari akademi muda Barça (La Masia): Valdés, Montoya, Piqué, Puyol, Alba, Xavi, Busquets, Cesc, Pedro, Messi dan Iniesta.
9.   Awal terbaik untuk musim Liga dalam sejarah kompetisi (FCB 5-1 Athletic Club): Pertandingan menakjubkan melawan pemain dari Basque menunjukan rekor untuk awal musim Liga terbaik: 13 kemenangan dan satu seri dalam 14 pertandingan
10. Messi melangkahi Müller (Betis 1-2 FCB): Dua gol dari Messi di Benito Villamarín, membuatnya mengalahkan rekor sepanjang masa yang dipegang Muler sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender.
11. Memimpin Liga (FCB 4-1 Atlético de Madrid): Empat gol yang dicetak oleh Barça melawan tim terdekat mereka dalam perolehan poin, menambah perbedaan menjadi 9 poin. Pada awal pertandingan Facao mencetak satu gol.
12. 'Seny, pit y collons' (Valladolid 1-3 FCB): Para pemain Barça mengenakan kaos yang bertuliskan slogan tersebut setelah berita tentang penyakit yang diderita Tito Vilanova
13. Empat gol dalam 28 menit (FCB 4-0 Espanyol): Si biru merah menutup kemenangan dalam kurang dari 30 menit pada 6 Januari melawan tim sekota mereka, Espanyol.
14. 55 dari 57 poin yang memungkinkan. Putaran pertama legenda (Málaga 1 - 3 FCB): Sebuah pertandingan yang sangat baik di La Rosaleda menutup putaran pertama Liga hampir sempurna: 18 menang dan satu seri.
15. Empat gol lagi dari Messi (FCB 5 - 1 Osasuna): Leo Messi mencetak empat gol lagi melawan Osasuna di Camp Nou.
16. Kekalahan pertama di La Liga (R. Sociedad 3-2 FCB): Pada minggu ke-20, pertandingan pertama di putaran kedua, Barça mengalami kekalahannya yang pertama. Real Sociedad memberikan perlawanan dari dua gol yang diciptakan oleh Barça sebelumnya.
17. Kemenangan di pagi hari (FCB 6-1 Getafe): Pertandingan pertama Barça di hari minggu pagi, berakhir dengan hasil yang spektakuler melawan Getafe.
18. Sesuatu yang sangat spesial (Celta 2-2 FCB): Di Balaídos, Leo Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola Spanyol yang mencetak gol secara berturut-turut melawan seluruh tim Liga.
19. Tito kembali ke Camp Nou (FCB 5-0 Mallorca): Manajer Barça mengambil alih kembali tim nya setelah beberapa minggu melakukan pemulihan di New York.
20. Kembalinya Abidal (FCB 5-0 Mallorca): Setelah satu tahun dan dua bulan operasi transplantasi hati yang dijalaninya, Abidal melakukan mukjizat dengan kembali bermain di Camp Nou menggantikan Piqué.
21. Slalom dari Messi di San Mamés (Athletic Club 2-2 FCB): Barça mengucapkan selamat tinggal kepada San Mamés dengan hasil imbang yang asam manis. Pemain dari Argentina ini mencetak satu gol begitu turun bermain ke lapangan, setelah sebelumnya berada di kursi cadangan. 
22. Perlawanan kembali Champion (FCB 4-2 Betis): Barça praktis mengamankan gelar Liga dengan kemenangan melawan Betis pada minggu ke-34 kompetisi.(afz/jpnn)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Champion! Dan 22 Momen Yang Di Lalui Barca Di Laliga. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak