02 Juni 2013

Barca Samai Rekor 100 Poin Madrid


Barcelona menutup musim ini dengan sempurna setelah mengalahkan Malaga 4-1 di Camp Nou, Sabtu 1 Juni 2013 waktu setempat (Minggu dini hari WIB). Azulgrana sukses menyamai rekor 100 poin Real Madrid di La Liga.

Barcelona sukses melumat Malaga lewat gol David Villa, Cesc Fabregas, Martin Montoya dan Andres Iniesta. Tambahan tiga poin membuat torehan poin Blaugrana musim ini mencapai 100. Dengan demikian Barcelona menyamai rekor poin La Liga yang dicetak Madrid musim 2011/2012.
Bukan hanya itu rekor yang dicetak Barcelona. Seperti dilansir Infolivestrada, tim besutan Tito Vilanova itu juga berhasil selalu mencetak gol di 38 pertandingan La Liga musim ini, menjadi tim pertama yang mampu melakukannya. Total 115 gol yang dicetak Barcelona musim ini, satu gol lebih banyak dari rekor klub musim lalu.
Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, juga memiliki mencatatkan tersendiri musim ini. Mantan pemain Arsenal itu menjadi satu-satunya pemain asal Spanyol yang mampu mencetak 10 gol dan 10 assist di La Liga musim ini.
Sedangkan David Villa mencetak gol ke-33 dari 77 pertandingan La Liga bersama Barcelona. Striker berjuluk El Guaje itu hanya kalah dua gol dari mantan striker Barcelona, Thierry Henry, yang mencetak 35 gol dari 80 pertandingan.
Barcelona sendiri sukses meraih kemenangan kandang ke-10 beruntun dari Malaga di pentas La Liga, dengan rata-rata 3,4 gol per pertandingan. Kemenangan terakhir Malaga di Camp Nou terjadi pada 1999.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Barca Samai Rekor 100 Poin Madrid. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak