23 Juni 2013

Gol Indah Neymar Mendapat Pujian dari Pelatih Luiz Felipe Scolari

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari pun melabelinya sebagai seorang jenius. Pemain yang baru menandatangani kontrak bersama Barcelona itu berhasil mencetak satu gol lewat tendangan bebasnya. "Dia adalah pahlawan dari setiap orang Brasil dan setiap orang yang mencintai sepak bola. Dia menampilkan sejumlah pergerakan yang luar biasa. Hanya orang-orang jenius seperti itu yang bisa menciptakan perbedaan," kata Scolari seperti dilansir Sports Illustrated.

Dari enam gol yang tercipta dalam laga ini, gol Neymar yang membuat Brasil unggul 3-1 atas Italia dianggap sebagai yang terbaik. Tidak seperti kebanyakan gol tendangan bebas yang diarahkan ke sudut gawang terjauh dari jangkauan kiper, penyerang berusia 21 tahun justru mengarahkan bola ke sudut gawang yang dekat dengan Gianluigi Buffon. Kiper nomor wahid Italia itu mati langkah karena berancang-ancang ke arah berlawanan.
Tendangan bebas itu diambil dari titik berjarak hanya satu meter dari depan kotak penalti, di sebelah kanan depan. Dengan cerdas, Neymar melepaskan tendangan setinggi kepala para pagar betis, sehingga Buffon tidak sempat melihat arah bola. Saat sang kiper mulai melihat bola, jaraknya sudah terlalu dekat sehingga ia hanya bisa terpaku melihat bola yang melaju hanya beberapa meter di sampingnya.
"Dia melihat Buffon bergerak ke samping dan dia sengaja mengincar sudut tersebut," komentar Big Phil. Pertandingan berjalan membosankan di babak pertama. Gol pembuka baru diciptakan Brasil pada masa injury time paruh pertama lewat Dante. Laga berjalan lebih seru di babak kedua. Italia membalas lewat Emanuele Giaccherini, namun Selecao langsung membalas dengan dua gol tambahan lewat Neymar dan Fred. Azzurri tak menyerah dan membalas lewat Giorgio Chiellini, namun lagi-lagi, Brasil memperbesar keunggulan lewat Fred.
Pujian pun dilontarkan pelatih yang pernah membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2012 itu kepada Dante. Nama bek tengah itu mulai melambung setelah membantu Bayern Munchen meraih treble winners, namun di timnas, ia masih kalah bersaing dengan David Luiz dan Thiago Silva. Ia mungkin takkan dimainkan andai Luiz tak cedera pada laga itu.
"Saya tak bisa katakan dia pilihan pertama saya tetapi saya tak khawatir saat memainkannya. Saya sudah bilang ke semua pemain di tim, saya tak akan ragu saat mengganti pemain karena saya percaya kepada semua pemain pengganti," pelatih berusia 64 tahun itu menutup.
Neymar dinobatkan menjadi pemain terbaik pada laga Grup A Brasil melawan Italia dini hari tadi WIB.



Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Gol Indah Neymar Mendapat Pujian dari Pelatih Luiz Felipe Scolari. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak