09 Juni 2013

Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik Liga Spanyol 2012/2013

Lionel Messi menjadi pemain terbaik Liga Spanyol versi Marca. Si Nomor 10 Barcelona tercatat mengumpulkan 61 angka. Jumlah angka ini jauh di atas para pesaing terdekatnya. Bintang Real Madrid yang menjadi rival individu Messi, Cristiano Ronaldo, hanya ada di posisi ketiga.

Perhitungan yang dilakukan Marca, didasarkan pada penilaian dari pekan demi pekan. Dalam setiap laga, Marca akan memberikan poin kepada tiga pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Pemain terbaik ketiga, mendapatkan satu angka. Diikuti pemain terbaik kedua, 2 angka; dan pemain terbaik utama dengan tiga angka.
Meski Messi tidak bermain dalam sisa pertandingan La Liga, nyatanya ia tidak terkejar oleh siapa pun dengan koleksi 61 angka. Yang mengejutkan, pemain terbaik kedua sepanjang musim 2012-2013 adalah Carlos Vela. Penyerang Real Sociedad ini mendapatkan 47 poin. Satu angka lebih banyak daripada Ronaldo.
Di bawah tiga besar, ada nama-nama yang memang telah memberikan kontribusi luar biasa sepanjang musim. Sebutkanlah peringkat empat. Pemain ajaib Sevilla, Jesus Navas, ada di posisi ini.
Kemudian Giovani dos Santos. Meskipun klubnya, Real Mallorca, tenggelam ke Segunda Division, pemain kesayangan pers Spanyol ini ada di posisi kelima.
Iago Aspas, yang menjadi kunci bertahannya Celta Vigo di Primera Division, duduk di peringkat enam (39 poin). Radamel Falcao yang musim depan berseragam AS Monaco mendapatkan 31 angka.
Peringkat terbuncit di 10 besar dihuni oleh Sergio Garcia. Penyerang Espanyol ini sama-sama mengumpulkan 29 poin bersama si bengal asal Atletico Madrid, Diego Costa.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik Liga Spanyol 2012/2013. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak