12 Desember 2013

Fikir, Buka Mata, Buka Hati, Lihat, Kenang, Rasakan Siapakah AKU di Hati mu

HIDUP ini ibarat buih di udara.. Memang cantik apabila memandang dan indah jika berada di atas.. Namun alangkah indahnya jika ia terus di atas dan sentiasa berada di atas.. Inilah cerita hidup aku untuk kali ini. Semua orang ada kisah hidup mereka sendiri.. Ada yang suka maupunn duka,, Tapi selagi kita hidup dan bernafas di muka bumi Allah swt nie kita tidak akan lari dengan apa yang di namakan ujian dan halangan. Semua orang
berbeza pengalaman cerita hidupnya, Ada yang seronok dan mungkin sedikit kurang seronok. Hidup ini ibarat roda kadang kala kita berada di atas dan kadang kala kita di bawah, Apabila kita di atas ingatlah bila masa nanti kita di bawah. Tak selamanya kita akan berada di atas. Aku selalu berkata pada diri ku ini Bila masa happy ingatlah masa duka. Bila masa duka ingatlah masa bila sedih. Bila bersama hargailah, dekaplah.. Peluklah daku.. Bila sudah tiada jangan pernah untuk mrncari aku lagi. Semua orang ada perasaan, hati dan naluri sendiri. Jangan mainkan semua perasaan yang Tuhan berikan itu. Karna perasaan itu sangat istimewa dan sangat berharga untuk setiap orang. Bayangkanlah jika hidup kita ini semua sama. Tiada liku-liku kehidupan. Mungkin tidak seronok. Jadi hargailah rasa itu, jangan sia-siakan rasa yang telah Tuhan berikan itu.
Dia hadir bagaikan cahaya di saat kegelapan. Datang menjelma dan muncul di saat hati ku ini merasa kosong. Tika hati dan perasaan terbuka untuknya setelah sekian lama membuku di kotak hati ini. Tiada seindah kata yang mampu di ucapkan selain sayang. Aku sememngnya sangat sayang dia. Setiap dekik dan waktuku hanyalah untuk berkongsi denganya. Setiap apa yang ku lakukan adalah sebabnya. Saat perkenalan pertama mata turun ke hati. Lidah menjadi kelu. Hati terusik takala senyuman di bibir terukur. Aku suka dia! Tetapi.. Salah ke untuk mencintai seseorag? Salah ke untuk ku mengambil hatinya? Salah ke jika ku berikan keikhlasan ku ni? Salah kah aku?? Jika salah tunjukan la ku jalan apa yang tersimpan dalam lubuk hati mu agar ku mengerti apa sebenarnya yang sedang bermain di Rindu ku ini!! Aku lelah mencari cinta!! Susah ke untuk ku berikan sedikit perasaan apa yang aku rasakan ini??? Tak salah jika aku mencuba memberikan yang terbaik dan tunjukan apa yang terbuka di dalam hati ku ini. 
Mungkin apa yang berlaku ini membuatkan aku akan lebih matang! Tuhan berikanlah aku kekuatan. Aku lelah. Aku penat!! Kenapa setiap kali keikhlasan di balas dengan rasa kecewa dan hampa. Aku keweca dengan hidup ini! Tolong dan saya merayu pada awak agar berilah saya sedikit cahaya senyuman walaupon untuk sesaat! Ingat dan kenangalah apa yang telah aku lakukan dan buat untuk diri mu. Aku mencari ketenagan. Aku perlu ketenangan untuk seketika ini. Aku perkan nafas baru. Aku perlukan dirinya.. Tapi memang bernar hidup ini memang susah! Tiada yang akan berpihak untuk aku. Aku cuba, Aku ingin seperti apa yang orang lain dapat! Kenapa mereka semua boleh hidup dalam senyuman dan kebahagiaan? Kenapa tidak aku? Apa besar sangat dosa ku Tuhan? 
Dicintai dan disayangi kamu adalah anugerah terindah yang tuhan berikan padaku. Mencintai kamu butuh waktu beberapa detik, Namun melupakanmu butuh waktu ku seumur hidup. Mungkin Tuhan sengaja memberi kita berjumpa dengan orang yang salah sebelum menemui insan yang betul supaya apabila kita akhirnya menemui insan yang betul, kita akan tahu bagaimana untuk bersyukur dengan pemberian dan hikmah di balik pemberian tersebut. Jika esok pagi menjelang, akan aku tantang matahari yang terbangun dari tidur lelap nya.. Karena hanya sinar aku lah yang kelak akan mampu menghangatkan dingin nya hatimu. Apabila salah satu pintu kebahagiaan tertutup, yang lain akan terbuka tapi selalu kita akan memandang pintu yang telah tertutup itu terlalu lama hingga kan kita tidak nampak pintu lain yang telah pun terbuka untuk kita. Buat apa berlari dalam kelam? Sedang kabut pun tak mau menyibak. Biarlah semuanya berlalu, mimpi pun aku tak inginkan. Meskipun rindu ini tercipta untukmu. Walaupun hari ini kau mengukir luka di hatiku. Aku akan tetap mencintai kamu seperti aku mencintai kamu kemarin. Cinta sebenarnya tidak buta. Cinta adalah sesuatu yang murni, luhur dan diperlukan. Yang buta adalah bila cinta itu menguasai dirimu tanpa suatu pertimbangan. Saat bertemu, aku tak peduli. Saat kau pergi, aku selalu menanti kamu. Apakah ini namanya cinta? Teman yang paling baik ialah seseorang yang kita boleh duduk bersama di dalam buaian dan berbuai bersama tanpa berkata apa-apa pun dan kemudian berjalan pulang dengan perasaan bahwa itulah perbualan yang paling hebat yang pernah kita rasai. Kau datang di saat ke egoisan akan cinta tengah mendera. Membawa cahaya dan kedamaian, membuatku tidak mudah menyerah untuk merengkuh kisah cinta bersamamu. Dalam hati aku menanti, kuserahkan hati sebagai tanda ketulusan cinta. Ia cuma mengambil masa satu menit untuk jatuh hati pada seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, satu hari untuk mencintai seseorang tetapi ia mengambil masa sepanjang hidup untuk melupakan seseorang. Penderitaanku adalah bayangan gelap bagi dirimu, saat kesetiaan menjadi alasan untuk mencampakanku! Aku takkan lari dari cintamu yang selalu memasungku. Kamu bisa memilih ingin bahagia atau sedih, dan apa yg kamu pilih itulah yg akan kamu dapatkan Begitu banyak emosi sampai terkadang sangat susah untuk dikendalikan Apapapun yang terjadi, tetaplah bersyukur sebab Tuhan selalu memberikan yang terbaik dan pasti tak akan mengecewakanmu ! Awal yang menakutkan. Akhir biasanya menyedihkan, tapi tengah itu lah yg paling penting
Terkadang seseorangg lebih memilih bodoh yg membuat mereka gembira, dari pengalaman membuat mereka sedih. Sedih karna setiap hari tumbuh menjadi tua, tapi bahagia saat tau kamu semakin dewasa Jika kamu menabur air mata, maka km akan menuai kebahagiaan Waktumu berharga. Jangan habiskan pada orang yg tak pernah menghargaimu, karena kamu tak akan pernah mendapatkannya kembali. Dalam cinta, kamu tahu dia bukan orang yg tepat tuk hidupmu, ketika kamu merasa lebih sepi daripada ketika kamu masih sendiri. Menyakitkan ketika kamu rindu seseorang, tapi dia tak menyadarinya. RIndu yg mengingatkanmu bahwa dia bukan bagian dari hidupmu. Jika dia yg kamu cinta tak juga menyadari betapa beratinya dirimu, kamu harus belajar melupakannya. Cintai dirimu juga!  Dalam cinta, jangan mengharapkan seseorang tuk tetap bersamamu, jika yg kamu beri padanya hanya alasan tuk meninggalkanmu. Terkadang Tuhan tak memberikan apa yg kamu kamu inginkan, hanya karena Tuhan tahu apa yg kamu inginkan, bukan yg kamu butuhkan. Terkadang kita disakiti, tapi kita bisa memilih untuk menyembuhkan luka tersebut atau terus menangisinya. 
Tak semua orang yg membencimu mengatakan hal yg salah tentangmu. Terkadang mereka mengatakan yg sebenarnya. INTROPEKSI DIRI! Tuhan tak memberikan bakat dan kemampuan hanya untuk kamu banggakan. Semua itu tak berarti jika kamu hanya diam.! Dua kunci utama keberhasilan: 1.Percaya kepada Tuhan 2.Percaya kepada dirimu sendiri. Ketika kamu merasa kepedulianmu tak pernah dihargai, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar tentang KETULUSAN HATI. Kamu tak akan pernah mencapai apapun dalam hidup ini jika kamu hanya membicarakannya daripada mengerjakannya! Talk Less Do More. Hanya karena mimpimu tertunda, tak berarti Tuhan menolaknya. Semua akan indah pada waktunya. PERCAYA! Kamu memang bisa tak mendengar kenyataan yg menyakitkanmu, tapi kamu tak bisa menutup mata jika hidup ingin kamu mempelajarinya. Jika kamu inginkan sesuatu, posisikan dirimu tuk menerima hal itu, karena ia tak akan datang jika kamu sendiri tak siap menerimanya Kamu tak akan bisa mengubah kegagalan menjadi keberhasilan jika kamu hanya menunjukkan kesalahan yg ada. Change yourself first! Kenyataan bahwa TAK ADA YG SEMPURNA, bukanlah sebuah alasan yg cukup baik tuk mengharapkan segala sesuatu BIASA saja. Jangan terus tangisi dia yg telah meninggalkanmu. Jika dia cukup bodoh Jangan terus tangisi dia yg telah meninggalkanmu. Jika dia cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar . Suatu hari kamu akan berharap tuk bisa memutar kembali waktu yg telah berlalu. Drpd memikirkan itu, lebih baik jangan buang waktumu. 
Jangan bermain-main dengan seseorang yg sedang menunjukan arti cinta, karena kamu akan menyesal ketika ia pergi meninggalkanmu. Jangan putus asa dengan CINTA. Bahagialah terlebih dahulu dengan dirimu, dan kamu akan menarik seseorang tuk berbahagia denganmu. Tak peduli seberapa rumit masalah yg kamu hadapi, yakinlah bahwa setiap masalah pasti ada solusi. Tak peduli apa yg kamu hadapi hari ini, KERJA KERAS akan selalu mengubah ragumu menjadi semangatmu. Ketika kesedihan menyapa, cobalah untuk tetap tersenyum. Kamu tidak pantas untuk bersedih. Seseorang sulit melupakan masa lalunya jika dia tak juga menyadari bahwa Tuhan menginginkan dia bersama yg lebih baik di masa depannya. Jangan meminta Tuhan tuk membimbing JALANMU, jika kamu tak bersedia tuk melangkahkan KAKIMU. Tidak seharusnya kamu menyesali kesalahan, tetapi belajarlah dari setiap kesalahan, dan jangan pernah ulangi kesalahan yang sama. Manusia sempurna adalah manusia yang ikhlas menerima setiap kekurangan yang dimilikinya. Jangan biarkan kegagalan hancurkan harapan, yakinlah masih ada kesempatan di tengah kesulitan. Belajar untuk mengikhaskan, dan berbesar hati menerima kekalahan adalah langkah awal dari kemenangan hati. Kehidupan seringkali mengharuskan untuk memilih. Tak selalu semua dapat dilakukan. Tak melulu semua harus terpenuhi. Jangan biarkan ucapanmu dijadikan senjata untuk menyakiti orang lain. Pergunakan ucapanmu untuk kebaikanmu dan orang lain. Berhenti bertanya bagaimana cara mendapatkan apa yg kamu inginkan, karena jawaban yg kamu temukan hanyalah BERUSAHA. Dalam hidup, akan ada seseorang yg tak peduli betapa dia menyakitimu dan kamu membencinya, dia masih saja dicintai oleh hatimu. Banyak yg datang dan pergi dalam hidupmu. Dan itu berarti tuk setiap GOODBYE, seseorang yg lain akan datang dengan sebuah HELLO. Dari kegagalan kita dapat membaca apa yang salah dari diri kita. Berusaha dan berdoa hanya itulah kuncinya. 


Fikir, Buka Mata, Buka Hati, Lihat, Kenang, Rasakan Siapakah AKU di Hati mu

Ditulis Oleh : Amierul Azzam ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Fikir, Buka Mata, Buka Hati, Lihat, Kenang, Rasakan Siapakah AKU di Hati mu. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: