12 Desember 2013

SARJANA : ImpianQ Jadi Kenyataan

Ketika masuk 2009 hanya satu impian terbesar yang ingin saya capai ditahun ini yaitu bisa memberikan kado terindah bagi kedua orangtua, yaitu Sarjana. Mengingat kerja keras mereka demi menyekolahkan saya hingga ke perguruan tinggi, tentunya saya tidak ingin mengecewakan mereka. Saat kuliah di salah satu kampus ternama di Malang, saya jauh dari mereka, karena asal saya dari Lembata NTT. Saat saya mengerjakan skripsi di semester 8, itu artinya skripsi yang saya buat harus selesai dengan waktu yang ditentukan pihak kampus untuk bisa menjadi seorang sarjana.
Setelah judul skripsi di setujui akhirnya bab per bab pun menjadi santapan harian, ngejar-ngejar dosen menjadi rutinitas demi masa depan. Dengan berjalannya waktu, bimbingan pun terus berjalan dengan berbagai tantangan. Dari harus bertemu dengan dosen pembimbing jam 07.00 pagi, yang memang jadwalnya lebih banyak di kampus lain di banding kampus saya sendiri. 

Selama pengerjaan skripsi banyak tantangan bahkan godaan yang saya hadapi. Seperti rasa malas, kurangnya dukungan dari orang-orang terdekat bahkan adapula teman-teman yang meremehkan kemampuan saya. Ada yang mengatakan kalau saya tidak mungkin lulus tahun ini. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat saya untuk mencapai target, yaitu harus 2013 ini. Karena memang ini adalah salah satu mimpi yang harus saya raih. 

Setiap perjuangan yang sudah saya jalani selama skripsi ternyata tidak sia-sia. Tepat pada 16 September 2013 skripsi selesai dan siap diujikan. Ini merupakan hadiah terindah yang bisa saya berikan untuk kedua orangtua. Akhirnya pihak fakultas mengumumkan sidang akan diadakan pada 7 Oktober2013.

Hari itu adalah penentu saya menjadi sarjana atau tidak. Tepat pukul 11.00 WIB sidan pun dimulai. Selama 1 jam berbagai pertanyaan dilontarkan. Pengumuman lulus atau tidaknya, Tepat Tanggal 26 Oktober 2013 Saya Akhirnya Diwisudakan, Bertmpat di AULA SPORT AND STUDENDTS CENTER Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang…….Alhamdulillah… Akhirnya saya bisa memberikan kado terindah kepada kedua orangtua dan semua orang yang selama ini mendukung saya selama 4 tahun.

Semua impian pasti tercapai ketika kita bisa menghargai proses, karena untuk mencapai impian besar pasti akan menghadapi proses yang besar pula. Jangan pernah menyerah apapun yang terjadi ketika banyak orang meremehkanmu, ingatlah kamu sudah maju selangkah dari mereka. Dan perlu diingat semua mimpi akan menjadi nyata kalau dibarengi usaha dan doa.


Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang SARJANA : ImpianQ Jadi Kenyataan . Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak