23 April 2013

Prevew Bayern Munchen Vs Barcelona Semi-Final Leg I Liga Champions



Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona Leg 1 Semi-Final Liga Champions 2012/2013. Prediksi Skor Bayern Munchen vs Barcelona yang akan berlangsung Rabu, 24 April 2013, Pukul 01.45 WIB, Allianz-Arena, München. Kedua tim baru bertemu tiga kali di kompetisi Europa dimana Munchen belum pernah meraih kemenangan kala berhadapan dengan Barcelona, mereka hanya berhasil sekali menahan imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Bayern Munchen melaju ke babak semi-final setelah menghentikan langkah Juventus dengan aggregat gol 4-0 di fase 8 besar Liga Champions. Sedangkan Barcelona sendiri mengalahkan PSG dengan aggregat 3-3 dengan keunggulan gol di kandang PSG.
Jelang kontra Barcelona, Bayern Munich semakin menebar ancaman terlihat dari hasil dua laga terakhirnya. Melawan Wolfsburg dan Hannover 96, Munchen sukses mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan yang sama 6-1. Sedangkan Barcelona sendiri hanya meraih hasil tipis 1-0 saat menjamu Levante pada laga terakhirnya di La Liga Spanyol.
Performa kandang Bayern Munchen sangat impresif, dimana mereka meraih empat kemenangan, dan satu kali kalah dari lima laga kandang terakhirnya. Sedangkan Barcelona hanya meraih satu kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah dari lima laga tandang terakhirnya.
Striker Bayern Munich Mario Mandzukic akan absen dalam pertandingan menghadapi Barcelona akibat akumulasi kartu. Philippe Lahm, Javi Martinez dan Bastian Schweinsteiger akan kembali setelah diistirahatkan saat menang telak atas Hannover dengan skor 6-1, tetapi Toni Kroos dan Holger Badstuber akan tetap absen karena cedera.

Barcelona tampaknya akan menyertakan Lionel Messi dalam skuat untuk menghadapi Bayern Munich, pemain asal Argentina tersebut kembali berlatih penuh usai sempat mengalami cedera dan absen dalam dua pertandingan terakhir.
Kesuksesan Barcelona dalam lima tahun terakhir tak lepas dari peran Lionel Messi. "La Pulga" atau si kutu kerap mencetak gol di momen-momen penting untuk Barcelona. Begitu pun di Liga Champions musim ini. Setidaknya, ada dua momen penting dimana Messi menunjukkan perannya.
Pertama, Messi mencetak dua gol melawan Milan di Camp Nou. Dua gol tersebut membangkitkan semangat Barcelona sekaligus menyingkirkan Milan dari perdelapan final. Kedua, umpan yang diberikan Messi kepada David Villa saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) di perempat final.
Bek Javier Mascherano dan Carles Puyol akan absen karena masih dibekap cedera, Sementara Adriano tidak bisa dimainkan karena terkena sanksi, sehingga pemain muda Marc Bartra tampaknya akan dipercaya untuk berduet dengan Gerard Pique di lini pertahanan Barcelona.
Dengan hasil gemilang atas Hannover dan Wolfsburg menjadi modal positif Bayern untuk menantang Barcelona di Liga Champions. “Kami ingin bersiap dengan baik untuk laga menghadapi Barcelona, dan kami berhasil dalam hal tersebut. Kami bermain baik, khususnya di babak pertama. Ini performa meyakinkan,” kata kiper Manuel Neuer di laman resmi klub.
Dante menegaskan Bayern Munchen tak akan mengubah gaya permainan ketika menyambut kunjungan Barcelona. “Barcelona adalah tim hebat. Mereka salah satu tim terbaik di dunia. Namun kami sedang dalam periode terbaik saat ini dan kami pastinya tak akan mengubah gaya untuk mereka,” kata Dante kepada The Guardian.
Thomas Muller menekankan pentingnya raihan clean sheet bagi Bayern Munich kala menjamu Barcelona. “Kami harus ketat di belakang dan sebisa mungkin menjaga clean sheet di kandang. Ini adalah pertaruhan raih segalanya atau akhiri segalanya jika kami ingin melaju ke final. Dan saya tak begitu peduli apakah kami memainkan sepakbola indah atau tidak. Satu-satunya yang penting adalah hasil. Saya optimistis, tapi semua orang tahu ini tak akan menjadi laga mudah,” ucap Muller dilansir situs resmi klub.
Menurut gelandang Barcelona Xavi Hernandez, performa The Bavarians saat ini sedang dalam bentuk tertinggi sehingga ia memprediksi akan terjadi laga yang menarik. “Laga Selasa [Rabu dini hari WIB] akan brutal. Munich adalah kota sepakbola. Mereka memiliki salah satu stadion yang terpenting di dunia. Tetapi pada akhirnya, kami ingin mencapai final di Wembley. Benar, mereka sedang dalam bentuk yang tertingggi. Tetapi di Liga Champions, detail-detail kecil akan menentukan pertandingan. Kami akan melakukan apapun untuk mendapatkan hasil baik di Munich,” tutur Xavi kepada TZ.
Xavi juga mendesak para penggawa Barcelona menampilkan penampilan terbaik dan mencetak gol tandang saat bersua Bayern Munich. “Saya pikir peluang babak ini 50-50. Bayern tim hebat, mereka telah memenangi liga dan berada di final Piala Jerman. Penting untuk mencetak gol jauh dari rumah karena gol tandang ikut dihitung. Saya pikir, melihat balik ke petandingan Milan ini poin penting dari musim kami, tapi kami akan mencoba dan mencetak gol – ini akan menjadi vital jika kami melenggang ke final,” ujar Xavi dalam konferensi pers.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Prevew Bayern Munchen Vs Barcelona Semi-Final Leg I Liga Champions. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

lihat lebih banyak animasi klub bergerak
lihat lebih banyak animasi klub bergerak