24 Juli 2013

Resmi : Gerardo ‘Tata’ Martino Menjadi Pelatih Baru Barcelona

Klub telah mencapai kesepakatan dengan pria asal Argentina ini untuk memanajeri untuk dua musim. Perjalanan nya menuju FC Barcelona, untuk menandatangani kontraknya dan perkenalan secara resmi akan diumumkan segera, FC Barcelona telah mencapai persetujuan untuk bergabungnya  Gerardo Martino sebagai manajer baru dari tim utama untuk dua musim.

Rasa bangga sekaligus optimistis dirasakan Gerardo ‘Tata’ Martino, saat ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Tito Vilanova. Martino masih berada di Rosario, Argentina, saat ini namun pengumuman resmi telah dikeluarkan Barcelona di situs resminya. Ia menggantikan Tito Vilanova, yang mundur karena alasan kesehatan. Komentar pertama pun dikeluarkan pelatih berusia 50 tahun itu dari markas Newell’s Old Boys di Rosario, klub yang terakhir dibesutnya sebelum bergabung dengan Barcelona.

“Saya amat berterimakasih kepada Barca yang memikirkan saya. Ini adalah kesempatan yang amat besar,” katanya seperti d
ilansir situs resmi Barcelona. “Saya tidak menyangka soal ini. Musim baru sudah mulai berjalan dan saya justru bersiap untuk beristirahat. Barca memanggil saya saat saya lengah, tetapi itu membuat saya bangga. Kabar sakitnya Vilanova sungguh tak terduka. Ini adalah tantangan yang besar,” ia melanjutkan.

Tekanan sudah pasti langsung diletakkan di pundak Tata. Berbekal pemain-pemain hebat, juara sudah pasti menjadi target. Selain itu, Tata, yang datang dari klub Amerika Selatan, harus bisa menaklukkan ego para bintang-bintang yang terbiasa dengan gaya hidu
p Eropa, termasuk Lionel Messi.

“Melatih Barca berarti Anda melatih pemain-pemain terbaik di dunia. Saya yakin lewat kerja keras kami setiap hari, kami bisa membuatnya (Messi) tampil hebat seperti yang sudah ia lakukan sekarang ini,” katanya.

Tata kemudian berbicara soal gaya permainan yang akan diterapkannya kepada Messi dkk. Tetapi yang pertama-tama, ia harus mempererat hubungan dengan para pemain secara pribadi. “Kami (pelatih) masih harus melihat apa yang bisa didapat dari para pemain yang amat bagus-bagus. Barca punya gaya yang sudah jelas dan kamilah yang harus beradaptasi dengan itu,” Martino mengakhiri.


Ditulis Oleh : Amierul Azzam ~ Amierul El Neymar JR

Amier El Neymar JR Sobat sedang membaca artikel tentang Resmi : Gerardo ‘Tata’ Martino Menjadi Pelatih Baru Barcelona. Dan terimakasih atas kunjungan sobat. Oleh Admin : Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: